leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Jumat, 22 Juli 2011

Ramalan Kiamat yang Tak tebukti kebenaranya



Ramalan Bumi menjumpai kiamat sempat memanas beberapa waktu lalu. Inilah ramalan-ramalan kiamat yang pernah muncul dan tak terbukti benar.

Nabi Ayam Betina dari Leeds, 1806

Sejarah menjadi saksi banyak contoh orang menyatakan kembalinya Yesus Kristus sudah dekat. Namun, belum pernah ada utusan yang lebih aneh dari ayam betina di Leeds, Inggris, pada 1806. Ayam menelurkan telur bertuliskan ‘Kristus akan datang’. Seiring menyebarnya berita mukjizat ini, banyak orang menjadi yakin kiamat sudah dekat. Namun kemudian, ramalan ini terbukti hanya sekadar berita bohong atau hoax.

Milleris, 23 April 1843

Setelah beberapa tahun mempelajari Alkitab dengan sangat hati-hati, petani Inggris bernama William Miller menyimpulkan, kiamat bisa diramalkan dari interpretasi literal kitab suci tersebut. Saat itu, ia menjelaskan pada semua orang yang mau mendengarkannya, dunia kiamat antara 21 Maret 1843 dan 21 Maret 1844.

Ia melakukan banyak khotbah dan akhirnya mendapat ribuan pengikutnya yang dikenal sebagai Milleris yang akhirnya memutuskan 23 April 1843 kiamat tiba. Banyak orang membagikan atau menjual harta miliknya karena mereka menganggap tak akan membutuhkannya lagi. Namun saat 23 April tiba, kiamat tak terjadi, kelompok ini akhirnya bubar dan beberapa di antaranya membentuk Seventh Day Adventists.

Mormon Armageddon, 1891

Pendiri gereja Mormon Joseph Smith melakukan pertemuan para pemimpin gereja pada Februari 1835 untuk memberitahu ia telah berbicara dengan Tuhan. Selama pembicaraan itu, ia mengetahui Yesus akan kembali dalam 56 tahun ke depan dan saat itu, kiamat akan terjadi.

Komet Halley, 1910

Pada 1881, melalui analisa spectral, astronom menemukan ekor komet yang mengandung gas mematikan bernama sianogen (terkait sianida). Hal ini berhasil membuat heboh ketika ada seseorang menyadari Bumi akan melewati ekor komet Halley pada 1910.

Saat itu, halaman depan The New York Times memuat tulisan, apakah semua orang di planet ini akan mandi gas beracun mematikan itu? Hal tersebut sontak menimbulkan kepanikan di seluruh Amerika Serikat (AS) dan luar negeri. Pada akhirnya, ilmuwan menjelaskan hal ini tak perlu dikhawatirkan.

Pat Robertson, 1982

Pada Mei 1980, televangelis dan pendiri Koalisi Kristen Pat Robertson mengejutkan dan membuat banyak orang khawatir ketika memberitahu semua penonton acara TV-nya, 700 Club, di seluruh dunia mengenai tanggal kiamat. “Saya jamin, akhir 1982 akan menjadi hari penghakiman dunia,” kata Robertson.

Gerbang Surga, 1997

Ketika komet Hale-Bopp muncul pada 1997, rumor pesawat alien mengikuti komet itu bermunculan. Tentunya, hal ini ditutupi NASA dan komunitas astronomi. Meskipun klaim ini dibantah para astronom, rumor ini dipublikasikan di radio paranormal Art Bell di acara ‘Coast to Coast AM’.

Klaim ini terinspirasi kultus UFO San Diego yang bernama Gerbang Surga yang menyimpulkan dunia segera kiamat. Saat itu, dunia memang berakhir bagi 39 anggota kultus tersebut yang bunuh diri pada 26 Maret 1997.

Nostradamus, Agustus 1999

Tulisan Michel de Nostrdame yang sangat mengaburkan dan metaforis ini berhasil menarik banyak orang selama lebih dari 400 tahun. Tulisan-tulisannya yang akurasinya sangat bergantung pada penafsiran yang sangat fleksibel telah diterjemahkan dan diterjemahkan ulang dalam puluhan versi yang berbeda.

Salah satu kuatrain yang paling terkenal adalah, “Tahun 1999, bulan ketujuh, akan muncul raja teror dari langit”. Banyak bhakta Nostradamus yang mengkhawatirkan hal tersebut merupakan visi prognosticator terkenal itu akan kiamat.

Y2K, 1 Januari 2000

Sebagai abad lalu mendekati akhir, banyak orang khawatir komputer membawa kiamat. Masalahnya, pertama tercatat pada awal 1970, banyak komputer tak bisa membedakan antara tahun 2000 dan 1900.

Tak ada yang benar-benar yakin apa artinya namun banyak yang menyatakan hal tersebut menandai masalah bencana, mulai dari pemadaman listrik hingga nuklir. Penjualan senapan melonjak dan mereka yang ingin selamat bersiap tinggal di bunker. Namun, saat milenium baru dimulai, hanya ada sedikit gangguan terjadi.

5 Mei 2000

Akan adanya bencana global diyakinkan Richard Noone, penulis buku 1997 berjudul ‘5/5/2000 Ice: the Ultimate Disaster’. Menurut Noone, massa es Antartika akan menjadi setebal lima kilometer pada 5 Mei 2000. Pada tanggal itu katanya akan terjadi planet-planet sejajar di langit dan entah bagaimana caranya akan menghasilkan kematian es global.

Departemen Gereja Tuhan, Musim Gugur 2008

Menurut menteri Gereja Tuhan Ronald Weinland, akhir zaman segera terjadi. Buku karyanya di 2006, ‘2008: God’s Final Witness’ menyatakan, ratusan juta manusia tewas, dan pada akhir 2006, maksimum dua tahun, dunia masuk ke waktu terburuknya dalam sejarah. Pada musim gugur 2008, AS akan runtuh karena kekuatan dunia tak lagi ada. Dalam buku itu, Ronald Weinland menempatkan dirinya sebagai nabi akhir zaman.

Harold Camping, 21 Mei 2011

Pemuka agama dan penyiar radio Harold Camping meramalkan kiamat terjadi pada 21 Mei 2011. Tanggal tersebut diperolehnya setelah ia mempelajari dengan seksama Alkitab. Menurutnya, kiamat akan diawali gempa di Selandia Baru. Namun kenyataannya, gempa tak terjadi dan kiamat yang ia sebut-sebut tak pernah terjadi. Meski begitu, ia terus berkelit dan ‘mengkoreksi’ ramalannya menjadi 21 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^