leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Rabu, 27 Juli 2011

OnOff, Nama dan Konsep Baru Pesta Blogger

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesta Blogger, acara tahunan berkumpulnya para blogger seluruh Indonesia, tahun ini berganti nama dan konsep. Nama pesta blogger berubah menjadi OnOff dengan konsep baru menggabungkan pelaku dunia online dengan kalangan bisnis. Dengan tema Ideas Meet Opportunities, OnOff bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku dunia online dan pebisnis bertukar informasi dan memperluas jaringan, sehingga dapat bersinergi.
"Nama OnOff dipilih sebagai pertemuan antara dunia Online dan dunia Offline. Diharapkan akan menjembatani pelaku dunia online dengan pelaku bisnis yang selama ini hanya berjalan di dunia offline. Pelaku bisnis kini semakin menyadari pentingnya peranan media online. Semakin banyak organisasi dan korporasi yang ingin menjalin kerja sama dengan para pelaku dunia online namun belum menemukan kesempatan yang tepat atau tidak memiliki akses untuk menghubungi para pelaku online tersebut. OnOff diharapkan bisa mensinergikan keduanya," ujar Aulia Halimatussadiah, Chairwoman OnOff 2011 saat press conference OnOff di @america Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (27/7/2011).
OnOff akan dimulai dengan blogshop di 10 kota sejak 13 Agustus 2011. Kota pertama yang akan dikunjungi adalah Solo. Kota-kota selanjutnya beserta jadwal lengkap akan diinformasikan melalui website resmi OnOff: www.onoffevent.org. Blogshop akan berisi seminar-seminar mengenai cara berinternet yang baik dan ber-etika, serta cara-cara mengembangkan blog sehingga bermanfaat bagi penulis blog maupun bagi para pembaca blog itu sendiri.
"Memang kita tidak bisa memantau blogger untuk selalu menulis dengan baik dan beretika, karena menulis blog kadang hanya sebatas hobi dan kadang juga tidak menjadi prioritas. Dengan adanya blogshop di 10 kota ini, kami berharap bisa memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan para blogger untuk menulis dengan lebih teratur dan memiliki tujuan yang sama, yakni sharing (berbagi). Misalnya blogger yang juga seorang jurnalis bisa secara konsisten menuliskan pengalamannya menjalani profesinya, atau seorang akuntan berbagi cara menyelesaikan audit yang dilakukannya sehari-hari. Keinginan berbagi yang kuat bisa memungkinkan adanya pertukaran informasi, melahirkan ide-ide kreatif, bahkan bisa membantu seseorang membuat personal branding dan kerja sama dengan pihak lain," ujar perempuan yang karab dipanggil Ollie.
Setelah workshop di 10 kota, puncak acara OnOff akan digelar di Jakarta pada 29 dan 30 Oktober 2011. "Waktunya masih tentatif, namun kami merencanakan sekitar tanggal itu. Pada hari pertama nanti, kami akan megadakan diskusi, kelas, workshop, seminar plenary session, round table session untuk mempertemukan pelaku bisnis dengan blogger, dan tentunya networking event. Puncak acara ini terbuka untuk umum, untuk semua blogger namun untuk pelaku bisnis yang akan hadir di hari pertama, akan kami undang secara resmi. Para blogger yang hadir pun kami harap adalah blogger-blogger yang merupakan lead community, yang bisa membagi apa yang didapatnya dari event ini kepada komunitasnya," tambah Ollie.
Jika hari pertama acara lebih formil dan lebih terstruktur, maka hari kedua akan berupa "Pesta Blogger" seperti yang telah dilakukan selama 4 tahun terakhir. "Kami tidak akan menghilangkan unsur pesta blogger-nya, maka hari kedua akan diisi dengan kopi darat para blogger, hiburan, games, bazar, dan diskusi santai seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap Ollie.
Acara OnOff ini masih didukung sepenuhnya oleh Acer Indonesia yang sebelumnya telah mndukung pesta blogger sejak tahun 2009. "Kami melihat besarnya potensi, baik berupa gerakan sosial, ide-ide kreatif, maupun pengembangan program berbasis komunitas yang sangat positif. Melalui OnOff kami bermaksud memberi kesempatan bagi para pemodal, sponsor, mitra bisnis, maupun mentor untuk bertemu dengan penggiat dunai online dan bertukar pikiran tentang ide-ide kreatif mereka. Acer juga menggaris bawahi pentingnya etika saat kita masuk ke ranah online guna menciptakan lingkungan ber-internet yang sehat," ujar Helmy Anam, head of marketing communication PT Acer Indonesia.
Selain Acer, Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia (Kedubes AS) juga merupakan salah satu sponsor utama yang telah mendukung kegiatan ini selama empat tahun terakhir. "Menlu Hillary Clinton baru saja menyelesaikan kunjungan kenegaraannya di Indonesia minggu lalu. Dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dan para menteri luar negeri negara-negara Asean tersebut, beliau menyebutkan bahwa kebebasan berinternet menjadi salah satu fokus utamanya selama ia menjabat. Sejalan dengan hal tersebut, kami di Kedubes AS percaya, melalui kegiatan seperti Pesta Blogger atau OnOff, Indonesia juga mendukung kebebasan berinternet serta demokrasi dalam berpendapat," ujar Don Q Washington, Public Affairs Counselar Kedubes AS.
Tahun lalu, sekitar 1.600 orang hadir dalam perhelatan media sosial terbesar di Indonesia ini, baik dari kalangan blogger, pengguna twitter/facebook/kaskus, komunitas online, dan praktisi online lainnya. Tahun ini, dengan tema Ideas Meet Opportunities, OnOff sebagai pengembangan dari Pesta Blogger diharapkan bisa dihadiri lebih banyak orang dengan menghasilkan sinergi antara penggiat bisnis dan penggiat online.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^