leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Kamis, 28 Juli 2011

5 Tips Hindari Bau Badan Secara Alami

KOMPAS.com - Aroma tubuh yang wangi tidak hanya baik untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang-orang di sekitar kita. Namun, ada masa-masanya ketika aroma badan Anda menjadi kurang sedap. Misalnya karena pengaruh keringat atau cuaca yang terlalu panas. Menyemprotkan parfum pun kadang tidak dapat membantu banyak. Coba lakukan lima hal ini untuk mengurangi bau badan:

1. Pakai "deodoran" alami
Rendam bola kapas di dalam alkohol lalu jepitlah di ketiak selama beberapa menit untuk mengurangi bau badan yang disebabkan oleh bakteri. Anda juga bisa merendamnya dengan tea tree oil, yang bisa membuat ketiak Anda tetap kering, terhindar dari bakteri dan bau.

2. Makan sayuran
Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam misalnya, kaya akan klorofil, yang juga memiliki efek seperti deodoran alami untuk tubuh. Jadi, jangan malas makan sayuran, ya!

3. Pilih baju dengan serat alami
Baju dengan bahan katun membuat kulit Anda lebih dapat bernafas sekaligus terhindar dari bau badan. Hindari pakaian dengan bahan sintetis, seperti nylon atau lycra, yang tidak dapat menyerap keringat sehingga menyebabkan bau badan.

4. Hindari "bau matahari"
Beraktivitas di bawah sinar matahari yang panas akan membuat tubuh menjadi lebih panas dan berkeringat. Tidak heran akhirnya ada istilah "bau matahari", yang menggambarkan aroma yang berasal dari tubuh yang habis berjemur.

5. Pakai antiperspirant di waktu yang tepat
Oleskan di area ketiak di saat kondisi kulit sedikit lembab dan basah, seperti misalnya setelah mandi. Ini akan membuat bahan aktifnya bisa menyerap masuk ke dalam dengan lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^