leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Kamis, 28 Juli 2011

Mencintai Diri Sendiri Bisa Dongkrak Pede



KOMPAS.com — Adalah hal yang wajar jika hampir sebagian besar perempuan menghabiskan waktu mereka di depan cermin. Namun tidak semua perempuan senang dengan apa yang mereka lihat terhadap diri mereka. Misalnya saja, ketika pakaian yang biasa Anda pakai tidak muat lagi di badan. Anda pasti akan merasa khawatir karena merasa badan Anda menjadi gemuk.
Kritik terhadap diri sendiri pada dasarnya baik, demi memotivasi Anda ke arah yang jauh lebih baik. Anda tidak perlu merasa khawatir akan perubahan pada diri Anda. Karena, semakin sering Anda berpikir negatif tentang diri Anda, hanya akan menimbulkan kekecewaan.
Buang jauh-jauh pikiran buruk terhadap diri Anda sendiri. Berusahalah untuk mencintai dan mensyukuri apa yang ada pada diri Anda. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih percaya diri.
1. Jangan keras pada diri sendiri. Jika Anda terus mengatakan pada diri sendiri bahwa "Saya gemuk", "Saya tidak berbentuk" atau kata-kata negatif lainnya terus-menerus, maka Anda hanya akan menemukan kekecewaan yang lebih dalam pada diri Anda. Jika Anda terus berpikir seperti itu, Anda tidak akan punya pilihan lain selain duduk dan menangis meratapi.
Berhenti untuk keras pada diri sendiri dan mengubah kalimat untuk sesuatu yang positif seperti "Saya harus makan dengan benar untuk mendapatkan bentuk tubuh". Hal ini tidak hanya akan membuat Anda menyadari kenyataan, tetapi juga akan memotivasi Anda untuk melakukan sesuatu yang lebih baik.
2. Jangan membandingkan. Sebuah studi dari University of Toronto menemukan bahwa ketika perempuan melihat iklan majalah yang menampilkan model, harga diri mereka jatuh. Ingatkan diri Anda bahwa model dan kontestan kecantikan adalah kurus! Mereka hampir tidak pernah makan sama sekali atau makan terlalu sedikit, bahkan sering mengalami  kekurangan gizi. Anda harus menghindari kondisi seperti ini. Jangan terobsesi dengan penampilan mereka. Kesehatan harus tetap menjadi prioritas pertama Anda.
3. Lakukan apa saja yang menyenangkan. Ketika Anda benar-benar serius ingin mendapatkan bentuk badan yang ideal, Anda bisa mulai memilih kegiatan yang Anda sukai dan secara otomatis akan membuat Anda nyaman. Contoh kegiatan tersebut termasuk yoga, aerobik, berenang atau bahkan berjalan dalam arti yang sangat sederhana. Cobalah untuk mendapatkan kesenangan dari kegiatan apa pun yang Anda lakukan. Dengan cara ini, dengan mudah Anda akan menemukan jalan untuk mendapatkan kesehatan yang baik dan kebugaran dengan kerja keras dan positif.
4. Membuat daftar kebaikan. Hal ini baik untuk mengetahui hal-hal positif tentang diri Anda. Hal-hal positif tersebut dapat ditulis di selembar kertas baik oleh Anda atau dengan bantuan seorang teman. Aset seperti kecerdasan, dan kepercayaan jauh lebih penting daripada penampilan Anda. Setiap kali awan negatif datang menghampiri dan Anda mulai merasa buruk terhadap penampilan Anda, ingatkan kembali diri Anda pada hal-hal baik yang Anda miliki. Seluruh gambar dalam pikiran Anda akan berubah!
5. Lakukan sesuatu yang Anda anggap menarik. Jangan menghindari kegiatan yang menarik minat Anda hanya karena Anda tidak ingin orang melihat Anda! Jika Anda ingin menari atau bermain gitar di acara-acara sosial, tetapi telah mengabaikannya hanya karena kekhawatiran Anda tentang penampilan Anda, maka sudah saatnya untuk keluar dari pikiran tersebut.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^