leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Rabu, 27 Juli 2011

Patung Kepala Terbuat Dari Darah

Patung berjudul Self karya Marc Quinn dibeli oleh sebuah galeri dengan harga £300,000 dan bakal ditampilkan sebagai koleksi permanen di National Portrait Gallery, Pusat London, bersamaan dengan lukisan-lukisan klasik dari beberapa nama terkenal lainnya.



Adapun pastinya karya Quinn yang khas tentang kepala – dimana terbuat dari darahnya sendiri yang dibekukan – telah menjadi tampilan yang menghebohkan dalam Pergerakan Seni di Inggris.


Patung kepala bergambar dirinya itu awalnya dibuat tahun 1991 dan diperlihatkan di Royal Academy's Sensation exhibition, dan sejak itu Marc Quinn menghasilkan 1 bentuk kepala/ wajah yang baru setiap 5 tahun sekali – yang memperlihatkan perubahaan wajahnya dan juga usia si Marc sendiri.


"Patung ini berasal dari keinginan untuk mendorong seni melukis dan mempunyai keinginan menggambar orang lebih ekstrim lagi, sebuah representasi yang gak hanya memiliki bentuk si model, tapi benar-benar dibuat dari darah si model.


Hal itu hanya muncul dalam kondisi tertentu, dengan dibekukan, dan mirip dengan seseorang yang hidup," ujar Marc Quinn.


Sandy Nairne, direktur NPG mengatakan karya tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Pembelian karya itu dibantu dengan dana £100,000 oleh The Art Fund, sebuah organisasi amal independen terkenal untuk seni , dan juga dinasi bernilai £20,000 dari Henry Moore Foundation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^