leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Senin, 25 Juli 2011

Kenapa Orang Indonesia Percaya Tahayul ?


Apa si arti sesungguhnya dari tahayul ?
ada yang tahu .. ?
menerut saya tahayul adalah sesuatu atau kejadian yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya dan tidak masuk akal logika bisa dibilang juga keyakinan yang aneh .
di indonesia sendiri banyak tahayul - tahayul yang beredar di masyarakat, contohnya :

1. jika kepala kita dijatuhi cicak maka kita sebentar lagi akan mati dan cara untuk menghentikan yahayul itu , cicak yang tadi jatuh tepat di atas kepala kita harus di bunuh . <@>
cicak itu apa sengaja menjatuhkan diri ke kepala kita toh cicak juga tidak mau mati karena jatuh dari ketinggian lebih dari 3 meter dari atas kita dan kematian juga sudah ditentukan dan diatur oleh tuhan yang maha esa , ngapain juga kita harus membunuh cicak yang jatuh ke kepala kita dan percaya sama tahayul itu.
2. jika kita duduk di atas bantal maka kita akan kena bisul <@> wah dari mana juga tahayul itu berasal , masa di bantal banyak banget bakteri yang membuat kita bisulan . kenapa kepala kita tidak terkena bisul padahal setiap hari kita tidur diatas bantal itu.
3. tuyul takut sama bawang putih sehingga kita taruh di dompet kita apa tempat tabungan kita di kasih bawang putih supaya tidak di ambil tuyul <@> dimana - mana tuyul dan makhluk halus takut sama doa - doa yang suci bukan dari bawang putih.
4. banyak sekali orang memberikan kemeyan supaya para makhluk halus tidak marah kepada kita <@> inilah kebiasaan yang sangat buruk yang di anut oleh kebanyakan orang - orang di indonesia karena perbuatan itu termasuk perbuatan yang musrik. tolonglah tinggalkan kebiasaan itu.
5. kita tidak boleh pulang saat waktu senja karena kita bisa di culik sama makhluk halus <@> wah kalau benar itu terjadi setiap harinya banyak banget orang yang hilang yah .
6. Suara burung gagak dimalam hari dipercaya mendatangkan bencana atau kematian <@> sekali lagi semua bencana dan kematian sudah di atur oleh tuhan dan gagak adalah seekor burung biasa karena burung hanya bisa terbang dan bersuara seperti manusia yang berjalan , makan dan tidur.
7. Mimpi gigi tanggal maka ada anggota keluarga yang meninggal. <@> sekali lagi kematian sudah diatur oleh tuhan jadi buat apa percaya.
8. Orang yang mati dipercaya rohnya masih berkeliaran disekitar rumah selama 7 hari. <@> setiap orang yang meninggal tidak bisa hidup lagi atau datang lagi di dunia , roh mereka hanya ada di alam kubur karena disanalah tempat peristirahatan mereka sambil menunggu hari kiamat.

itulah beberapa contoh dari cerita tahayul yang banyak di percayai oleh masyarakat indonesia dan masih banyak cerita - cerita tahayul yang beredar di masyarakat indonesia yang jelas cerita - cerita itu tidak bisa di terima di akal sehat kita .
tetapi kebiasaan dan kepercaayan kepada cerita - cerita itu sudah sangatlah menjamur.
pemikiran inilah yang membuat bangsa indonesia tidak maju mereka tidak bisa berpikir efesien dan kreatif mereka hanya takut dengan keadaan dan aturan - aturan yang tidak bisa ditanggung jawabkan kebenaranya.
maaf bagi para pembaca di sayategar.com tapi saya menulis ini supaya tahu apakah cerita - cerita tahayul itu benar - benar kebiasaan dan kepercayaan yang berguna apa tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^