leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Jumat, 22 Juli 2011

Inilah Makanan Terpopuler di Bulan Ramadhan

Menyambut bulan ramadhan kita disuguhkan dengan menu makanan yang marak hadir dibulan ramdhan. Karena sifatnya hanya satu tahun sekali , makanan yang memang sudah tidak asing lagi ketika  bulan suci tiba, merupakan makanan yang banyak dicari orang-orang sebagai menu  favorit yang dipercayai mampu melepas rasa lapar dan haus ketika seharian menalankan ibadah puasa.
Berikut ini adalah makanan yang menjadi primadona ketika bulan ramadhan tiba:
Kurma
Buah yang satu ini terkenal sekali kketika menjelang bulan ramadhan, ukuranya yang kecil dengan rasa yang manis dipercaya mampu mengembalikan tenaga. Bahkan buah ini dianjurkan rasullulah, Cukup memakan 2 atau 3 buah kurma dipercaya mampu mengmbalikan tenaga seketika. So buah yang satu ini memang sangat dinanti-nanti oleh umat muslim di indonesia.
Kolak
Menu pembuka yang satu ini memang menjadi meu wajib yang harus dihidangkan sebagian orang ketika berbuka puasa. Makanan ini terbuat dari santan dan gula jawa, dicampur daun pandan sebagai pewanginya. Kolak biasanya dicampur dengan buah pisang,ubi, ataupun singkong. Menu ini menjadi menu andalan yang disajikan saat berbuka.
Es kelapa/ Es buah
Es Kelapa atau es buah sangat terkenal ketika menjelang bulan ramadhan.Apalagi kehadirannya mudah untuk kita temui disepanjang jalan. Rasanya es dengan sensasi buah yang segar dipercaya mampu menghilangkan dahaga seketika setelah seharian berpuasa.
Lontong,gorengan, dan kerupuk mie
Biasanya ketika berbuka puasa kita enggan memakan makanan yang berat, jadi menu ini cukup cocok dan digemari ketika berbuka puasa. Menu ini juga mudah dibuat dan juga dibeli, karena pada umumnya banyak pedagang musiman yang berjualan lontong, goregan dan bakwan disepanjang jalan, atau bahkan di dekat rumah anda.
Timun Suri
Siapa yang tidak menyukai buah pelepas dahaga yang satu ini, timun suri dipercaya mampu menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa. Buah yang satu ini juga bisa dibuat sebagai campuran es dan sirup.
Masih banyak menu lainnya yang menjadi makanan dan minuman terpopuler ketika bulan ramadhan, namun untuk saaat ini saya hanya memberikan sedikit kesimpulan menu makanan yang menjadi makanan dambaan umat muslim di bulan ramadhan. Bulan ramadhan memang dipercaya membawa banyak berkah begitupun dengan hadirnya aneka makanan ini. Sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat untk anda..:).
gambar : www.google.com 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^