leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Rabu, 27 Juli 2011

Hebat! Kehilangan Kaki, tetapi Bisa Salto..



Bisa bersalto selalu merupakan prestasi mengesankan. Namun, bisa bersalto meski sudah kehilangan satu kaki tentu lebih mengesankan lagi.

Pesenam Adam Starr yang kehilangan kaki karena kanker tahun 2009 bisa melakukan hal itu untuk bersenang-senang dan telah memosting buktinya ke YouTube. Dengan judul "First Time Back At The Gym", video yang direkam di Northfield Gymnastics Club di Minnesota, AS, menunjukkan kehilangan anggota tubuh bagi pria berusia 21 tahun itu bukan penghalang untuk melakuan hal-hal menakjubkan.

Video itu dimulai dengan adegan Adam yang memakai sebuah kaki palsu memutar-mutarkan badannya dan kakinya dengan kedua tangan secara bergantian menumpu pada sebuah tabung tumpuan dan menyelesaikan hal itu dengan senyum lebar ke arah kamera. Kemudian, yang mengejutkan, pria itu lalu mengambil posisisi di matras dan ... salto ke belakang. Tak hanya itu, kemudian ia melombat di trampolin. Kaki palsu disingkirkan, Adam lalu melakukan salto ke depan dan belakang.

Adam kehilangan sebelah kakinya setelah menderita lymphangiosarcoma, kanker pembuluh limfatik langka. Ia membuat video itu dengan harapan mungkin bisa menginspirasi orang lain yang juga telah diamputasi, serta demi mengesankan orang yang dicintainya.

Dia mengatakan, sebagaimana dikutip MailOnline,"Saya berharap untuk menunjukkan kepada teman-teman dan keluarga saya apa yang mampu saya lakukan lagi, tapi saya juga berharap orang yang diamputasi lainnya akan menikmatinya. Saya telah terinspirasi oleh video dari orang yang telah diamputasi lainnya di YouTube, seperti Sarah Reinertsen."

Adam dilatih sebagai pesenam selama 11 tahun. Pada hari dia merekam video, itu kali pertama kali dia mencoba bersalto lagi sejak dia kehilangan kakinya. Dia mengatakan, "Saya berpikir, saya merasa cukup kuat untuk melakukan salto dengan satu kaki, (tapi) itu tidak terjadi sampai minggu ini ketika saya akhirnya ke gym untuk mencobanya!"

Pendaratan mungkin bagian tersulit. Semua itu tentang keseimbangan! "Saya sudah mencoba untuk tetap aktif sejak amputasi saya, tetapi pemulihan merupakan proses sangat panjang. Namun, saya sudah kembali main ski, berenang, dan bersepeda."

Aksi akrobatnya merupakan tontonan luar biasa dan telah menyedot banyak pujian dari pengunjung YouTube. "Anda orang yang mengagumkan, hanya itu saya dapat katakan,' komentar seorang pengguna YouTube atas videonya. Yang lain mengatakan, "Salut untuk Anda yang telah kembali dan menghadapi tantangan yang Anda punya dengan senyum lebar di wajah Anda."  
 
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^