leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Rabu, 20 Juli 2011

Di Israel Harga Ginjal Rp180 Juta

Kepolisian Afrika Selatan berhasil mengungkap praktik penjualan organ secara ilegal lintas negara, yang dilakukan dokter terkenal di negara tersebut dibantu pengelola rumah sakit setempat. Dari hasil penyelidikan, selama 2001 sampai 2003, para pelaku berhasil melakukan 109 kali operasi transplantasi atau pencangkokan dengan membeli murah organ milik orang miskin asal Brasil dan Rumania.



Richard Friedlan, kepala rumah sakit swasta terkenal di Afrika Selatan serta pengelola Rumah Sakit St Augustine di Kota Durban, Propinsi Kwazulu, kini tengah menunggu untuk disidangkan karena diduga terlibat dalam aksi itu. Diketahui, mayoritas pasien yang meminta pencangkokan organ berasal dari Israel. Mereka datang ke rumah sakit di Afrika Selatan untuk operasi setelah mendapat kepastian organ yang dipesan telah didapat penyalur.

"Warga Israel yang membutuhkan transplantasi ginjal dibawa ke Afrika Selatan untuk menjalani operasi di Rumah Sakit St Augustine. Mereka membayar penyalur organ untuk operasi ini," tulis dakwaan jaksa yang berhasil dikutip laman news.com.au, Kamis (17/9/2010). Awalnya, ginjal yang didapat berasal dari Israel sendiri. Namun karena harganya terus naik, para penyalur organ kemudian mencari tempat pembelian organ yang lebih murah, sampai akhirnya dipilih organ dari warga miskin Brasil dan Rumania.

Wajar pasien Yahudi ini memilih organ impor Brasil dan Rumania. Pasalnya harganya lebih murah, hanya USD 6.000 atau sekitar Rp 54 juta (kurs per dolar Rp 9.000) dibanding ginjal lokal Israel yang mencapai USD 20.000 atau Rp 180 juta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^