leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Kamis, 21 Juli 2011

Daya Tarik Dari muka Jelek


Wajah seseorang bisa jadi terlihat jelek sekali jika kita melihatnya sekilas, padahal sebenarnya wajah itu menarik. Ilmuwan menemukan penyebabnya.

Melihat wajah manusia secara sekilas bisa menimbulkan efek psikologis penilaian cantik atau jelek. Melalui temuan tidak sengaja, ilmuwan Universitas Queensland menemukan efek psikologis yang mereka sebut Flashed Face Distortion Effect.

Menurut asumsi mereka, jika kita menonton slideshow wajah manusia secara sekilas dan acak, sambil hanya memerhatikan garis mata saja, maka akan tercipta efek tipuan mata yang membuat kita menilai; orang yang rahangnya lebar, atau yang matanya sempit, akan kelihatan jelek.

Padahal, jika kita melihat wajah itu secara saksama lebih lama, wajah itu akan kelihatan normal-normal saja, bahkan mungkin lebih menarik. Kita akan cenderung menangkap bentuk-bentuk yang tidak lazim pada wajah tertentu.

Matthew Thompson, salah satu peneliti mengatakan bahwa efek itu tercipta karena kita menilai wajah seseorang melalui wajah orang lainnya.

“Dengan memerhatikan garis mata, kita akan membandingkan, jadi perbedaannya akan lebih kelihatan,” ujarnya, seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald.

Thompson mengatakan, Flashed Face Distortion Effect bisa jadi petunjuk untuk memahami alasan seseorang terlihat lebih menarik daripada yang lainnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^