leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Senin, 15 Agustus 2011

Momen Mengerikan Sebuah Panggung Musik Roboh dan Menewaskan 4 Orang

Ini adalah saat yang mengerikan dimana sebuah panggung runtuh diterpa badai di Indiana State Fair, Indianapolis, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai puluhan lainnya.
panggung konser musik runtuhPanggung Musik Roboh
Para fans berteriak histeris setelah angin kencang menyebabkan tali-temali panggung untuk konser outdoor runtuh di atas mereka sesaat sebelum sebuah band musik country hendak tampil.
Panggung Musik RobohPanggung Musik RobohPanggung Musik Roboh
Para petugas darurat langsung menuju ke tempat kejadian untuk menyelamatkan para korban yang umumnya terperangkap dibawah panggung yang runtuh, serta mengobati korban yang luka-luka.
Ribuan penonton konser kemudian dievakuasi ke sebuah gedung di dekatnya karena angin kencang yang mencapai 60 mil/jam (96km /jam) yang menyebabkan panggung tersebut runtuh.

4 orang tewas dan 40 dirawat di rumah sakit karena panggung konser musik country di Indiana State Fair, Indiana, Amerika Serikat runtuh akibat badai angin. Saat kejadian tersebut, ribuan orang berkumpul untuk mengikuti penghargaan musik yang merupakan salah satu konser musik tertua di AS yang berlangsung sejak 1852.

Hembusan angin yang sangat kuat mulai terasa pukul 21.00, Sabtu malam waktu setempat. Hembusan angin tersebut mulai terasa saat acara pembukaan. Akibatnya, tiang utama panggung dan atap panggung terbuka tak kuat menahan hembusan angin. Perlahan, panggung seluas 20 x 40 meter tersebut pun ambruk dan menimpa kerumunan.

Seperti dikutip dari theheraldsun.com.au, Minggu, (14/8/2011), menurut polisi negara bagian Indiana, Sersan Kaya Myers, 4 orang tewas akibat musibah itu. Adapun 40 orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit Methodist dan Wishard. Luka-luka para korban seperti patah tulang dan memar serta benturan benda tumpul di kepala. Tidak sedikit diantaranya adalah anak-anak.

Menurut petugas medis yang sedang bertugas, Natalie Prater, dia dan suaminya sedang berjalan menjauh dari panggung saat keruntuhan terjadi.

"Orang-orang mendorong kami. Lalu kami melihat panggung runtuh. Lalu kita berlari kembali, melompat kembali ke panggung dan menolong korban sebanyak mungkin yang bisa kita lakukan," kata Natalie.

Polisi setempat juga menggunakan anjing pelacak untuk mencari-cari orang yang mungkin masih terjebak di reruntuhan panggung. Seorang saksi mengatakan, sebelum panggung roboh hembusan angin sangat kencang memukul dengan sangat keras.

Menurut salah seorang reporter dari media Star yang sedang berada di tempat tersebut, 30 menit sebelum panggung roboh, pembawa acara Sara Bareilles baru saja menyapa pengunjung jika malam tersebut sangat indah. Adapun seorang saksi Emily Davis mengaku telah diberitahu panitia jika badai semakin buruk, maka akan ada evakuasi. Namun beberapa detik setelah itu, panggung runtuh.

Adapun Walikota Indianapolis Greg Ballard memuji staf layanan darurat di lokasi kejadian yang bekerja dengan baik. "Semuanya telah sangat terkoordinasi dengan baik untuk merespon acara ini," kata Ballard.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^