leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Kamis, 11 Agustus 2011

Beginilah Prosesi Perceraian Tersimple Di Jepang !

Ternyata prosesi perceraian pasangan suami istri di Jepang tidaklah rumit dan berbelit, cukup bawa uang sekitar 5 Juta Rupiah ke pemuka Adat yang berwenang, lalu menghancurkan cincin pernikahan mereka dengan sebuah palu khusus hingga rusak, dan selesailah ! . resmi sudah pasangan tersebut bukan menjadi suami - istri lagi.




Anda dapat melihat sepasang pasangan tersebut dengan sang pria di sisi kiri yang memegang sebuah palu khusus dikedua tangannya, palu ini disebut Doragonhanmā (palu naga) yang digunakan pada saat prosesi perceraian tersebut dilakukan. Pertama-tama cincin pernikahan tersebut diserahkan kepada pemuka adat yang berwenang sambil diberi sedikit mantra khusus.




Lalu cincin perkawinan tersebut di tegakkan, dan sebuah palu bersiap di tangan kiri sang pria yang dibimbing oleh sang pemuka adat.




Lalu Doragonhanmā di pukulkan ke cincin perkawinan, perlu di ingat bahwa perceraian akan sah apabila cincin tersebut hancur atau bengkok, tapi apabila sebelum di pukulkan cincin tersebut tidak tegak, ada indikasi bahwa pasangan belum dapat diceraikan.




Lalu, Smash ! . Cincin perkawinan tersebut bengkok dan tepat mengenai sasaran tanpa menjatuhkannya sekali pun.




Dan selesai, kini kedua pasangan resmi bercerai. Sesuatu hal yang sangat unik, Tak lupa mereka melakukan ojigi, yaitu salam hormat ala orang jepang dihadapan para saksi.

memang ada-ada saja hal yang terjadi di sekitar kita, tanpa talak terlebih dahulu sudah bisa bercerai. aneh ??

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^