leeffayoon

leeffayoon
SELAMAT DATANG di Blog gue ^_^ Semoga Bisa Menghibur Kalian... #sok imut!! najis lo!! asal lo tau ya , semua konten di sini cuma untuk lucu lucuan ! NGERTI??!!

Sabtu, 06 Agustus 2011

Patung Firaun Dipinjamkan ke New York Selama 10 Tahun

Sebuah patung raksasa Firaun yang tengah duduk berusia 4 ribu tahun akan berada di The Metropolitan Museum of Art di New York City selama 10 tahun mendatang.

Museum tersebut, Sabtu (6/8), mengumumkan bahwa mereka mendapatkan patung itu sebagai pinjaman dari museum Berlin yang tengah melakukan renovasi pada halaman depan mereka tempat patung itu sebelumnya diletakkan.

Patung dengan tinggi 3,05 meter dan berat 9 ton itu diukir dari sebuah blok batu dan didirikan di sebuah kuil dekat Kairo.

Patung itu diperkirakan menggambarkan raja ketiga Firaun dari dinasti ke-12. Dia duduk di atas sebuah singasana, mengenakan kilt, dan memakai mahkota. Ular kobra yang ada di dahi melambangkan kekuasaannya.

Patung itu akan diletakkan di aula utama The Metropolitan Museum of Art mulai bulan ini. Patung itu sudah menjadi koleksi museum Jerman sejak 1837.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa ya kasih komentar artikel ini ^^